631 Pemanah Muda Ikuti Binus Indoor Archery National Championship 2017

Posted by

Tangsel – Sebanyak 631 pemanah muda dari berbagai sekolah mengikuti Kejuaraan Binus Indoor Archery National Championship 2017 yang di Hall Binus School Serpong, Tangerang Selatan, 7-9 April 2017.

Para peserta datang dari dalam negeri maupun luar negeri yang terdiri dari kategori SD, SMP, SMA, Umum, Compound, dan Recurve. Semua kategori ini akan dipertandingkan dalam jangka waktu tiga hari.

“Tujuannya untuk memperkenalkan olahraga ini kepada masyarakat, agar mereka tahu bahwa olahraga ini bisa dilakukan semua kalangan. Selain itu, olahraga ini juga menjadi barometer bagi para atlet untuk menguji kemampuannya,” Ujar Denny, Ketua Panitia dari 2nd BINUS Indoor Archery National Championship 2017, Jum’at (7/4/2017)

Tidak main-main, kejuaraan ini juga mendatangkan wasit internasional yang pernah memimpin Archery World Cup di beberapa negara untuk mengawasi jalannya pertandingan ini.

“Sebagai kejuaraan bergengsi, tahun ini kita mengundang seorang International Technical Officer atau wasit Internasional, yaitu Bapak Johari Abu Bakar, yang beberapa saat lalu pernah memimpin Archery World Cup di beberapa negara, sehingga ini adalah suatu kehormatan bisa mengundang beliau,” ungkap Denny.

Dalam hal ini, Johari Abu Bakar selaku wasit kejuaraan ini berharap, bahwa kejuaraan seperti ini dapat memunculkan bibit-bibit unggul para pemanah handal.

“Saya senang ketika melihat begitu banyaknya pemanah muda yang berhasil dikumpulkan di kejuaraan ini, dari SD hingga SMA. Saya harap dengan kejuaraan seperti ini, suatu saat Indonesia dapat dikenal dunia sebagai negara dengan pemanah-pemanah handal,” tandas Johari Abu Bakar.(Zie)