Arief Apresiasi Kepedulian Warga Sumur Pacing Khitan Gratis Puluhan Anak Kurang Mampu

Posted by

Tangerang –¬†Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengapresiasi warga Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang bersama sukarelawan yang telah menggelar khitanan massal gratis.

Khitan massal yang dilakukan di halaman Kantor Kelurahan Sumur Pacingg, Minggu (9/7/2017), diikuti puluhan anak yang berasal dari kalangan tidak mampu di lingkungan warga.

“Mudah-mudahan gerakan sosial seperti ini bisa menjalar ke kelurahan-kelurahan yang lain agar kesenjangan sosial bisa diminimalisir,” kata Arief dilansir dari siaran pers Humas Pemkot Tangerang.

Pemkot Tangerang kata Arief terus berupaya meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya, salah satunya melalui program bedah rumah dan Kampung PHBS yang diharapkan mampu mendorong peran serta masyarakat untuk lebih terlibat dan peduli terhadap pembangunan dilingkungannya.

“Kami juta memberikan subsidi pendidikan. Bahkan, untuk sekolah negeri dari tingkat SD dan SMP gratis, belum lagi jaminan kesehatan melalui subsidi BPJS,” terangnya.

Lurah Sumur Pacing, Sumangku menyampaikan, kegiatan yang terselenggara atas partisipasi warga dan sukarelawan tersebut juga dibarengi dengan bazar produk UKM dan pemeriksaan kesehatan gratis.(Nda)