Arief Apresiasi Ngabuburit Remaja di Karawaci Bikin Mural

Posted by

Tangerang –┬áTradisi menunggu waktu berbuka puasa atau yang lebih dikenal dengan istilah ngabuburit sudah menjadi rutinitas masyarakat.
Sehingga tidak mengherankan, bila banyak orang, mulai dari dewasa hingga anak-anak melakukan berbagai kegiatan menunggu waktu Magrib tiba.

Salah satunya seperti yang dilakukan muda-mudi yang tergabung dalam Street Art Forum Kecamatan Karawaci bersama pelajar SMK Strada Daan Mogot Kota Tangerang yang menggambar dinding jalan di sepanjang bantaran Kali Cisadane, tepatnya di Jalan Berhias untuk menunggu waktu berbuka. Berbagai gambar dan karakter tokoh pahlawan, karikatur dan pemandangan alam dilukis.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir juga menyempatkan diri ikut berbaur dan menggambar bersama sambil sesekali bercanda dan menyemangati para siswa untuk memperindah kotanya melalui beragam gambar yang mereka tuangkan ke dinding jalan.

“Mudah-mudahan ini jadi bagian untuk meningkatkan kreativitas anak-anak dalam mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif,” kata Arief, Senin (29/05).

Wali kota menerangkan, kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai bagian dari promosi wisata di Kota Tangerang khususnya Cisadane.

“Ini menjadi bagian dari gerakan Tangerang Bersolek yang bertujuan semakin mempercantik dan memperindah Kota Tangerang,” jelasnya.

Ke depan, Pemkot Tangerang akan mengarahkan para pelajar yang hobi di bidang mural untuk memggambar ciri khas Kota Tangerang.

“Sehingga masyarakat bisa mengenal potensi Kota Tangerang,” ucapnya.

Abdi, panitia kegiatan menyampaikan, tema kegiatan kali ini adalah pendidikan.

“Kita ingin menyampaikan arti penting pendidikan bagi semua,” jelasnya.(Humas Pemkot Tangerang)