Bentrok Pengemudi Ojek Online dengan Sopir Angkot di Tangerang, Sejumlah Mobil Dirusak

Posted by

Tangerang – Aksi unjuk rasa puluhan sopir angkot menolak taksi online di Puspemkot Tangerang, Rabu (8/3/2017) berbuntut panjang. Ratusan pengemudi ojek online menggelar aksi tandingan di depan Mapolres Metro Tangerang Kota.

Wartawan Banten Hits Maya Aulia melaporkan, hingga pukul 18.30 WIB ratusan massa pengemudi ojek online masih melakukan konvoi. Bubar dari mapolres, massa kemudian bergerak ke wilayah Sangiang. Aksi tersebut merupakan aksi balasan karena salah satu pengemudi yang dikasari saat unjuk rasa puluhan sopir angkot di Puspemkot Tangerang.

Di Jalan Raya Sangiang, Kecamatan Periuk, massa pengemudi ojek online terlibat bentrok dengan sopir angkot. Kedua pihak saling melempar batu dan benda lainnya.

Di bawah fly over Cipondoh, bentrokan kembali terjadi. Bentrokan terjadi saat massa memecahkan kaca dua angkot yang sedang ngetem. Tak terima, sopir angkot dan sejumlah pengamen mencoba melawan.

Petugas yang tiba di lokasi terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan bentrokan tersebut. Tak hanya di bawah fly over Cipondoh. Massa juga merusak mobil angkot B01 jurusan Cengkareng-Cikokol yang berada di depan Taman Laksa.

“Sopir angkotnya langsung diamanin polisi, kayaknya berdarah,” tutur salah seorang warga.

Pantauan Banten Hits, konvoi dan sweeping pengemudi ojek online ini masih terus berlanjut. Rencananya, mereka akan menuju Taman BSD hingga Legok.

“Ayo bergerak-bergerak ke Taman BSD,” teriak salah satu pengemudi ojek online.

Sementara, di depan TangCity Mall, dua angkot yang tengah melintas tiba-tiba saja dilempar dengan helm hingga kaca kendaraan yang tengah mengangkut penumpang tersebut pecah.(Nda)