Damas Mawardi Harumkan Nama Lebak di International Yunior Grand Prix

Posted by

Lebak – Prestasi membanggakan ditorehkan Damas Mawardi (14) asal Persatuan Bulutangkis (PB) Jayabaya Kabupaten Lebak, di ajang International Yunior Grand Prix di Gor Jayaraya, Jakarta. Ia berhasil menjadi Juara II pada kejuaraan tersebut. Bahkan, di dua kategori sekaligus dimana kategori Men single U-15 dan men double U-15.

“Ini suatu kebanggan untuk Kabupaten Lebak, ini bukan lagi level nasional tapi Internasional mengalahkan negara lainnya yang memiliki atlet dan fasilitas penunjang yang luar biasa,” kata Ketua PBSI Kabupaten Lebak, Yosep Mohammad Holis kepada Banten Hits, Rabu (19/4/2017).

Menurutnya, siswa kelas VII SMPN 9 Rangkasbitung tersebut memang sudah tercatat sebagai atlet berbakat Kabupaten Lebak, dengan torehan tahun 2015 hingga 2017 sudah beberapa kali memboyong juara untuk Kabupaten Lebak. Baik Kejurprov Banten Tahun 2016, Juara II O2SN SD tingkat nasional di Makassar, Juara I kategori ganda putra di kejuaraan Open Nasional di Bogor, juara di MBC JT One di Tangerang dan seabrek kejuaraan lainnya.

“Beberapa tahun kebelakang Damas ini memang kita berikan pelatihan ekstra untuk menghadapi Grand prix ini, dan Alhamdulillah menuai hasil sangat memuaskan,” ungkap pria yang menjabat Sekertaris Umum PBSI Banten ini.

Yosep menjelaskan, warga Kampung Kapugeran, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung ini juga merupakan Atlet binaan Program Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) yang akan mewakili kabupaten Lebak di kejuaraan O2SN tingkat provinsi pada bulan Mei mendatang.

“sudah sepatutnya mendapatkan apresiasi atau penghargaan dari semua pihak, karena sudah mengharumkan Kabupaten Lebak dan Banten di ajang kejuaraan Internasional. Dan telah membuktikan bahwa walaupun dibina di kota kecil seperti Rangkasbitung dan bernaung di klub Jayabaya yang belum lama berdiri, Damas mampu menunjukkan dirinya sangat kompetitif,” ungkapnya.

Sementara Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi atas pencapaian atlet-atlet di Kabupaten Lebak itu, yang juga berhasil membawa harum nama daerah baik di kancah Nasional maupun Internasional.

“Saya harap atlet juga  terrus berlatih dikarenakan pencapaian prestasi tidak bisa diraih secara instan melainkan proses pembinaan yang sungguh-sungguh dari semua pihak.  Pemkab juga tidak akan diam jika ada Atlet yang berprestasi dan membawa harum Kabupaten Lebak,” tandasnya.(Zie)