Diduga Nistakan Ulama, Anggota DPRD Kota Serang Didemo Warga

Posted by

Serang – Ratusan warga yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Jaga Ulama (ARJALAMA) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Serang, Kamis (6/7/2017). Aksi tersebut, dipicu, karena adanya perihal penistaan dan ujaran kebencian yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD Kota Serang, Firdaus Ghozali dari Fraksi Partai Demokrat terhadap Ulama.

“Kami perwakilan masyarakat yang tergabung dalam aliansi ARJALAMA, meminta pertanggung jawaban atas hinaan, pelecehan, dan merendahkan kyai di media sosial facebook dalam statusnya yang  dibuat pada 24 Juni 2017,” ujar Dadi Hartadi, selaku Koordinator Aksi.

Dalam status yang di posting Firdaus Ghozali menyebutkan ” kyai AL Mubah Barokokok… Kenang tabok sampe inbox nelpone ne kaya wong mabok… Tak tabok maning bae lah tuman,” yang artinya ( kyai ALMubah bodoh kena tabok sampe inbox nelponnya kaya orang mabok… Saya tabok lagi aja lah biar kapok).

Status tersebut pun langsung di komen akun facebook lain atas nama, Euis Ghozali dengan menyebutkan, ” Ditabok Bae tuman wong kaya Lsm mah hahahaha,” yang artinya (ditabok ajah biar rasa orang kaya lsm mah hahahaha).

Hal tersebut pun menyulut emosi masyarakat yang tidak terima atas pelecehan yang diutaraka pada Kyai/Ulama yang sangat mereka hormati.

“Kami pokoknya tidak terima atas semua pelecehan dan ujaran kebencian, dan kami menuntut pertangungjawaban secara hukum,” pungkasnya.(Zie)