Driver Ojol Tangerang Tuntut Prabowo Minta Maaf

Driver Ojol Tangerang Tuntut Prabowo Minta Maaf

Posted by

Pernyataan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat berbicara di forum Economic Forum atau IEF beberapa waktu yang lalu mengundang berbagai reaksi. Tak sedikit pihak yang menyayangkan statemen Prabowo tersebut.

SEbelumnya, Prabowo dalam pidatonya menyinggung banyaknya lulusan SMA saat ini yang menjadi Ojek Online(Ojol). Profesi yang disinggung ini membuat Prabowo mendapat kritikan.

Dari pidato tersebut, Prabowo dianggap merendahkan profesi Ojol dan beberapa pihak meminta Prabowo meminta maaf.

Desakan untuk Prabowo segera minta maaf juga datang dari puluhan Ojol asal Tangerang. Puluhan Ojol Tangerang mendatangai Kantor Bupati Tangerang, di Puspemkab Tangerang, Rabu (28/11/2018) dan menuntut Prabowo segera meminta maaf dengan membawa berbagai tulisan protes terhadap pidato Prabowo tersebut.

Tuntut minta maaf hingga minta pemerintah ambil tindakan

Ardiyanto perwakilan dari Ojol yang melakukan unjuk rasa tersebut mengatakan bahwa pihak Ojol merasa kecewa dengan statemen Prabowo itu. Pernyataan Prabowo tersebut dianggap oleh Ardiyanto mewakili rekan-rekan Ojol telah menghina profesi mereka.

Seharusnya, menurut Ardiyanto – sebagai salah satu Capres, Prabowo Subianto seharusnya bisa membantu bukannya malah merendahkan profesi Ojol dan menuntut Prabowo segera meminta maaf terkait ucapannya tersebut.

Dalam aksi protes tersebut, para Ojol membawa berbagai tulisan diantaranya seperti “Pak Prabowo kami kerja bukan rampok”, “Ojol bukan pekerjaan hina yang penting halal”, “Pemerintah harus mengambil tindakan atas ucapan Prabowo yang menyinggung pekerjaan ojol”,  dan “Sekali-kali naik ojol jangan mobil mewah aja”.

Ini bukan kali pertama Prabowo dalam kurun waktu dekat mendapat protes dari sejumlah massa. Sebelumnya, Prabowo Subianto juga dianggap telah menyinggung warga Boyolali.

Dalam forum di Boyolali, Prabowo menyinggung soal tampang Boyolali dan membuat warga setempat melakukan aksi demo bahkan pimpinan daerah tersebut mengatakan keberatan terhadap pernytaan Prabowo tersebut.

Kasus tampang Boyolali ini pun membuat Prabowo akhirnya meminta maaf terkait banyaknya protes.

Terkait dengan Ojol, pihak Prabowo belum memberikan tanggapan dan langkah apa yang diambil. Apakah Prabowo nantinya akan meminta maaf seperti kasus yang di Boyolali atau tidak, mari sama-sama kita tunggu.