Jokowi Dijadwalkan Hadiri Festival Kesehatan di Tangerang

Jokowi Dijadwalkan Hadiri Festival Kesehatan di Tangerang

Posted by

Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri Festival Kesehatan di Tangerang dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-54. Nantinya acara ini akan diselenggarakan di Pusat Pemerintah Kota(Puspemkot) Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengatakan, acara nanti rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan juga Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Baik Presiden dan Menteri Kesehatan, rencananya keduanya direncanakan membuka open ceremony Festival Kesehatan ini.

Berbagai kegiatan akan diselenggarakan dalam Festival Kesehatan ini. Beberapa kegiatan meliputi senam sapa sehat kolosal, pemeriksaan fisik, konsultasi kesehatan dan kuliner sehat. Kegiatan ini akan menjadi festival yang juga sebagai pemberian informasi lebih banyak mengenai kesehatan guna memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54 di Tangerang.

Liza mengatakan, pihak-nya akan terus berkomitmen untuk memberiakn pelayanan kesehatan bagi masyarakat kota Tangerang. Peringatan Hari Kesehatan ini juga menjadi awal untuk terus berkomitmen guna memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal bagi masyarakat kota tersebut.

Akan melakukan aksi jemput bola

Selain mengadakan Festival Tangerang Sehat, Pemkot Tangerang juga merencanakan untuk melakukan aksi jemput bola pada setiap warga kota tersebut. Ada pun aksi jemput bola ini akan aktif dilakukan khususnya pada bulan November nanti.

Aksi jemput bola ini merupakan langkah dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang ingin melakukan pencegahan penyakit yang diharapkan bisa dicegah. Bagaimana pun, mencegah berbagai penyakit lebih baik jika dibandingkan harus mengobati.

Kegiatan jemput bola ini diharapkan juga mampu untuk menemukan secara dini penyakit-penyakit seperti TB dan HIV/AIDS.

Kerjasama antara pemerintah daerah dan pusat dalam bidang kesehatan memang menjadi salah satu perhatian dari Presiden Joko Widodo. Berbagai terobosan untuk kesehatan gencar dilakukan, salah satu program yang sudah banyak dirasakan seperti Kartu Indonesia Sehat yang juga tergabung dalam BPJS.