Jukung Race Sedot Perhatian Pengunjung Festival Tanjung Lesung

Posted by

Banten Hits –┬áSelain Festival Bebegig, event lain yang juga menjadi perhatian pengunjung di Festival Tanjung Lesung adalah Jukung Race dan Jukung Decoration Competion.

Puluhan Jukung alias perahu tradisional yang sehari-harinya digunakan para nelayan untuk melaut tersebut kali ini tampil untuk saling beradu cepat di lautan, dan sebagian Jukung lainnya tampil dengan berbagai hiasan, Sabtu (19/11/2016).

Perlombaan yang dilepas Plt Gubernur Banten Nata Iriawan ini pun menjadi hiburan tersendiri bagi para pengunjung yang mengaku penasaran dengan kompetisi yang diikuti oleh para nelayan di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang tersebut. Tak sedikit pengunjung yang bersorak menyemengati Jukung jagoannya.

“Mau lihat yang balapan Jukung soalnya penasran banget, kan baru pertama ini ada,” ujar Aminah salah seorang pengunjung.

Sementara itu, Ariani, salah satu peserta Jukung Race mengaku senang dengan kompetisi tersebut. Meski lelah mengayuh, Ariani mengaku gembira bisa ikut memeriahkan event kali ini.

“Capek pasti soalnya kita harus lebih cepat ngedayung, tapi asyik. Mudah-mudahan bisa setiap tahun,” harapanya.(Nda)