Karodangan Kini Menjadi Kampung Wisata

Karodangan Kini Menjadi Kampung Wisata

Posted by

Sektor pariwisata menjadi salah satu bidang yang banyak dikembangkan oleh berbagai daerah. Dengan pengembangan sektor pariwata yang baik, maka ini bisa memberikan keuntungan bagi daerah tersebut.

Kampung Karodangan, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang menjadi salah satu daerah yang dijadikan sebagai kampung wisata. Karodangan diresmikan 18 Agustus 2016 oleh Pemerintah Kota Serang dan ini juga disambut positif oleh masyarakat sekitar.

Masyarakat kampung Karodangan melakukan pembenahan sejak diresmikannya daerah tersebut sebagai kampung wisata.

Kampung Karodangan memang merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi kesenian daerah dan budaya Banten. Potensi ini jika dikembangkan maka akan memberikan dampak positif bagi daerah serta masyarakat setempat.

Masyarakat Karodangan membentuk Sadar Wisata (Pokdarwis) Karodangan dan membuat berbagai gebrakan guna mempercantik daerah ini. Pokdarwis menyulap aliran sungai menjadi sebuah taman Hobbit yang mirip seperti di film The Lord of The Ring. Tempat ini menjadi lokasi menarik untuk mengambil foto dan dibagikan ke sosial media.

Banyak spot menarik untuk berfoto

Semakin maraknya aktivitas sosial media mendorong orang semakin ramai mencari spot foto menarik. Jika kamu ingin mencari lokasi foto menarik di daerah kota Serang, maka mengunjungi kampung Karodangan bisa menjadi alternatif.

Kreasi masyarakat sekitar yang menghias kampung ini menjadikan lokasi disekitar kampung tersebut menjadi menarik untuk mengambil gambar.

Bagi masyarakat kota Serang yang ingin mencari hiburan yang asri, mengunjungi kampung ini bisa menjadi alternatif yang wajib dicoba. Lokasi kampung Karodangan masih cukup asri sehingga bisa menjadi hiburan dikala masyarakat kota Serang sehari-hari berhadapan dengan kesibukan dan kepenatan kota.

Selain tempat yang masih asri serta banyak spot foto menarik, di kampung Karodangan juga terdapat berbagai kuliner khas daerah setempat. Kuliner seperti kue wingko, ketan bintul, arem-arem, sate Bandeng, kue bugis, kue getuk, kue mento, kue gembleng kacang, kue jendral, kue kelepon, kue apem, kue nagasari pisang, bubur ratuban serta kue cucur menjadi berbagai kuliner khas daerah setempat yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang ada disana.