Lebaran, Pedagang Bunga Panen Rezeki di TPU Kresek Rowayan Tangerang

Posted by

Tangerang – Ritual takziah yang dilakukan ribuan warga Tangerang, saat hari Raya Idul Fitri ternyata membawa berkah bagi pedagang bunga tabur atau bunga mawar sebagai pelengkap ritual. Pedagang bunga kagetan ini tersebar dan menjamur di beberapa sudut pemakaman yang ada di Tangerang. Salah satunya di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kresek Rowayan, Jalan Kampung Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

“Saya memang setiap tahun dagang kembang disini, memang pas momen lebaran atau mau puasa aja karena kan ramai,” ujar Erwin (20) pedagang kembang di TPU tersebut, Senin (26/6/2017).

Erwin mengaku, dirinya mengambil kembang tersebut dari seorang pemilik lahan dan menjualnya kembali. Dalam satu plastik kecil, ia menjualnya kembali seharga Rp. 3.000.

“Kan kita ambil satu ember kecil kalau dari sana Rp.60.000, terus kita bungkus ke plastik kecil satunya Rp.3000,” tuturnya.

Erwin tidak dapat memastikan berapa plastik yang dapat ia hasilkan dari satu ember kecil tersebut, namun rata-rata dia dapat memperoleh omset Rp. 300.000 dalam sehari berjualan kembang.

“Engga tentu berapa untungnya, tapi rata-rata Rp. 300.000 udah bersih,” kata Erwin.

Ia bahkan mengatakan, lebaran tahun ini lebih ramai peziarah. Ia berharap omset penjualan kembangnya tahun ini lebih meningkat dibanding tahun lalu.

“Kalau dari jumlah peziarah memang lebih ramai, Alhamdulillah masih pagi juga sudah laku banyak, semoga meningkat dari tahun kemarin,” tandasnya.(Zie)