Mutasi Ratusan Pejabat, Arief Sebut Dinas Ini Ditakuti Masyarakat

Posted by

Tangerang –┬áRatusan pejabat eselon II, III dan IV di Kota Tangerang kembali dimutasi Wali Kota Arief R. Wismansyah, Senin (10/7/2017). Tercatat, ada 114 pejabat yang dimutasi Arief.

Arief membantah, mutasi yang dilakukan satu tahun jelang pelaksanaan pilkada serentak ini dilakukan mendadak. Seharusnya kata dia, mutasi dilakukan sebelum hari raya Idul Fitri.

“Tadinya mau sebelum Lebaran, tapi kasihan kan, makanya baru dilakukan hari ini,” terang Arief kepada awak media.

BACA JUGA: Arief Mutasi 114 Pegawai, 10 di Antaranya Pejabat Eseleon II

Selain mengisi kekosongan, mutasi juga dilakukan sebagai penyegaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ia meminta kepada para pejabat yang dilantik dan menempati posisi barunya bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Salah satunya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Bahkan, Arief mengungkap, ada salah satu dinas yang justru menakutkan bagi masyarakat.

“Contohnya, masyarakat takut kepada dinas sosial. Ini harus jadi evaluasi, dinas lain harus lebih dekat kepada masyarakat, bukan malah ditakutkan,” tegasnya.

Sebelum mutasi dilakukan, Dinsos Kota Tangerang dijabat oleh Rahmat Hadis. Kini, Rahmat menjadi Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana menggantikan Iis Aisyah Rodiah yang menjadi staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Tangerang. Jabatan yang ditinggalkan Rahmata digantikan oaleh Masyati Yulia.(Nda)