Oknum Driver Gojek Ditangkap Polisi saat Melakukan Pencurian di Tangerang

Posted by

Tangerang – NAR, seorang driver Go jek ditangkap polisi. NAR (30) diketahui telah melakukan aksi pencurian di dua tempat berbeda di wilayah Kota Tangerang dalam satu hari, pada Sabtu (7/7/2017).

“TKP pertama jalan Mesjid V Rt.01/04 No.56, Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang dan TKP kedua Jalan Sunan Kalijaga Rt.01/11, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang,” ujar Kapolsek Ciledug, Kompol Sutrisno saat ditemui usai apel HUT Bhayangkara ke 71 di Mapolrestro Tangerang Kota, Senin (10/7/2017).

Modus pelaku sebelum melakukan aksi pencurian dengan berpura-pura menunggu orderan penumpang di samping rumah calon korbannya.

“pelaku saat melakukan kejahatan menggunakan atribut gojek online, saat keliling perkampungan melihat rumah korban sambil minum susu ultra di samping rumah korban,” kata Sutrisno.

“Setelah korban hendak mencari anaknya dan pintu rumah tertutup namun tidak terkunci, pelaku dengan perlahan masuk kerumah korban dan mengambil 5 hp milik korban,” sambungnya.

Lolos dari TKP pertama, NAR melanjutkan kasinya di rumah berbeda yang masih dalam wilayah hukum Polsek Ciledug tersebut.

“Dengan mencongkel jendela menggunakan pisau lipat, pelaku berhasil mengambil satu buah HP, satu Modem wifi, dua charger HP, satu dompet, dan satu handsfree,” tuturnya.

Namun, saat pelaku tengah melakukan aksinya, pemilik rumah datang dan memergoki pelaku. Korban pun langsung melapor pada anggota Polsek hingga akhirnya pelaku dapat ditangkap.

“Saat pemilik kembali kerumah melihat ada orang di dalam rumahnya pemilik tidak jadi masuk menelpon anggota Polsek dan saat datang langsung berhasil ditangkap,” tutupnya.

Pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Ciledug beserta barang bukti jaket dan helm berlogo Ojek Online dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ia  dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(Zie)