Pemkab Lebak Beri Reward Damas Mawardi

Posted by

Lebak – Pebulutangkis muda Kabupaten Lebak, Damas Mawardi (14) mendapatkan reward dari pemerintah Daerah (Pemda) Lebak karena berhasil mengharumkan nama daerah di kejuaran Internasional, dengan meraih juara dua di International Yunior Grand Prix di Gor Jayaraya, Jakarta.

Damas mendapatkan reward berupa masuk dalam beasiswa PPLPD kemudian bonus uang pembinaan dari Bupati Lebak, Masuk dalam beasiswa PPLPD kemudian bonus uang pembinaan.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, mengatakan Atlet seperti Damas ini perlu dipertahankan dan terus dibina, agar diajang-ajang bergengsi lainnya bisa terus mengharumkan nama Kabupaten Lebak.

“Reward ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab kepada atlet berbakat, ini harus menjadi contoh untuk atlet lainnya. Pemkab tidak akan tinggal diam bagi mereka yang berjasa untuk daerah,” kata Iti.

BACA JUGA : Damas Mawardi Harumkan Nama Lebak di International Yunior Grand Prix

Sementara itu, Ketua PBSI Kabupaten Lebak, Yosep Mohammad Holis menambahkan, Pemerintah Kabupaten Lebak memberikan reward kepada Damas, lantaran sudah membawa harum nama daerah, ini sebagai bukti bahwa Pemkab akan terus membina atlet berbakat.

“Bupati pastikan Damas masuk dalam beasiswa PPLPD kemudian bonus uang pembinaan,” ungkap Yosep kepada Banten Hits, Rabu (19/4/2017).

Menurutnya, Pemkab  ingin menjadikan Damas sebagai benchmark dan inspirasi untuk atlet-atlet muda lainnya. Baik atlet bulutangkis maupun atlet olahraga lainnya yang meraih prestasi.

Selain itu, sambung Yosep, penting juga untuk dilakukan proteksi atlet untuk Damas, mengingat biasanya atlet-atlet yang berprestasi ini akan menjadi rebutan klub-klub besar atau provinsi yang lebih kaya dan pada akhirnya tidak bisa dimanfaatkan daerah asal dalam ajang-ajang kejuaraan antar daerah.

“Salah satu proteksi atlet adalah dengan memberikan insentif seperti beasiswa, uang pembinaan, try out dan diikutkan ke kejuaraan-kejuaran level tinggi. Salah satu yg dilakukan pemda adalah dengan memberikan uang pembinaan melalui program PPLPD dan beasiswa dari sekolah serta membebaskan biaya latihan di klub Jayabaya,” pungkasnya.(Zie)