Pertemuan Dirut AP II dengan Warga Rawa Rengas Deadlock

Posted by

Tangerang –┬áKepala Desa Rawa Rengas, Ingkil mengatakan, belum ada titik temu antara pihak PT Angkasa Pura II dengan warga dalam pertemuan tertutup di Gedung 601, Komplek Perkantoran Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (20/3/2017). Ingkil menyebut akan ada pertemuan lanjutan untuk membahas masalah harga pergantian lahan runway 3 yang diberikan KJPP.

“PT AP II akan mempertemukan masyarakat kembali pada 30 Maret 2017 mendatang, untuk pembahasan lanjutan tentang penilaian KJPP,” kata Ingkil.

Pasalnya, lanjut Ingkil, Dirut AP II  M. Awaludin belum dapat memenuhi tuntutan dari warga Desa Rawa Rengas hari ini dengan meminta waktu.

“Dirut AP II belum bisa memenuhi tuntutan masyarakat, dia meminta Pemprov menjembatani menyangkut masing-masing pelaksana dan kewenangan,” ujar Ingkil.

Dalam pertemuan hari ini, lanjut Ingkil, belum ada hasil akhir kesepakatan yang didapatkan, masalahnya AP II hanya akan membayar sesuai yang diajukan KJPP.

“Belum menemukan hasil fixed, karena PT Angkasa Pura II hanya membayar harga yang diberikan KJPP Doli S Siregar,” ungkapnya.

Ingkil mengungkapkan, masyarakatnya ingin tidak ada intervensi antara pemilik tanah, harga disamakan dengan pemilik tanah lainnya.

“Jadi inginnya masyarakat harga tanah disamakan tidak ada lagi intervensi tanah masyarakat yang satu dengan yang lain,” tutupnya.(Zie)