Sachrudin Ajak Warga Makmurkan Masjid Selama Ramadan

Posted by
Foto: Humas Pemkot Tangerang

Tangerang – Bulan ramadan yang penuh kemuliaan, keberkahan dan ampunan diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk lebih meningkatkan amal ibadah.

Tak sekedar menahan lapar dan haus, di bulan puasa umat muslim juga dituntut mengendalikan diri dari segala tindakan yang dapay mengurangi ibadah selama berpuasa.

“Lalui setiap hari dengan amalan-amalan yang bisa mendatangkan kebaikan, pahala dan keridoan Sang Khalik,” pesan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, saat memberikan kultum jelang buka puasa bersama di Masjid Raya Al Azhom, Sabtu (27/05).

Selama bulan ramadan, Sachrudin mengajak kepada masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan positif.

“Dari awal hingga akhir ramadan. Salat, tadarus, zikir, sedakah dan kebaikan lainnya yang dapat meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT,” tutur wakil yang juga sebagai Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Azhom.

Kebersamaan yang terbangun saat berbuka puasa dan salat berjamaah diharapkan semakin merekatkan persaudaraan sesama umat muslim maupun warga di Kota Tangerang.

“Siapapun yang datang ke masjid selama punya niat baik tentu harus diterima dengan baik, karena Islam hadir membawa pesan damai dan sebagai rahmat bagi semesta alam,” ucap Sachrudin mengingatkan.

Terlebih dengan kondisi tanah air saat ini. Gesekan-gesekan harus bisa hindari dengan menumbuhkan toleransi serta saling menghargai keberagaman di tengah masyarakat demi terwujudnya kepentingan bersama. Bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan.

“Jaga ukhuwah dan kebersamaan agar kondusifitas kota senantiasa terjaga dengan baik, khususnya pada bulan ramadan ini. Dengan begitu, kita semua dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khusyu dan segala program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang dapat berjalan lancar dengan dukungan serta partisipasi aktif warganya,” paparnya.

“Mari tebarkan kebaikan dan semangat kebersamaan untuk mencapai tujuan bersama, mewujudkan masyarakat dan Kota Tangerang yang makin maju, sejahtera yang berakhlakul karimah,” tambahnya.

Usai salat tarawih, Sachrudin juga berkeliling melihat bazar ramadan yang rutin digelar setiap tahunnya di Masjid Al Azhom.(Humas Pemkot Tangerang)