STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Ditunjuk Jadi Tempat Deklarasi Imori Komisariat Banten

Posted by

Lebak – Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung tengah mempersiapkan berbagai keperluan deklarasi Ikatan Mahasiswa Olahraga (Imori) Komisariat Provinsi Banten, Jumat (28/4/2017).

Ketua pelaksana pembentukan Imori Komisariat Banten Taufik Hidayat, Rabu (26/4) mengatakan, STKIP Setia Budhi Rangkasbitung ditunjuk sebagai tempat deklarasi karena memiliki kriteria yang ditentukan pengurus pusat. Salah satunya kampus ini mempunyai program studi (prodi) Penjaskes.

“Ada enam perguruan tinggi di Banten yang punya prodi ini (penjaskes), kita salah satunya dan pusat menujuk deklarasi Imori di sini,” ujarnya.

Program kerja Imori nantinya akan terintegrasi dengan program pemerintah pusat dan menjadi mitra di Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bappomi) dan mewakili aspirasi mahasiswa khususnya di bidang olahraga.

“Sudah 28 provinsi yang sudah terbentuk. Ke depan Silaturahmi Nasional (Silatnas) atau pekan olahraga nasional tingkat mahasiswa akan menjadi rutin digelar,” ucapnya.

“Kepentingan mahasiswa yang bersentuhan langsung dalam bidang olahraga bisa terakomodir nantinya,” tambahnya.

Ketua STKIP Setia Budhi, Madsidi, mengapreasi dan memberikan dukungan terhadap rencana deklarasi tersebut. Apalagi akan menjadi kebanggaan karena pembentukannya nanti akan dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai daerah, Lampung, Sumsel, Kalbar, Jabar dan DKI.

”Selama itu positif, kita supportlah,” imbuhnya.(Nda)