Dindik Banten Pastikan Bina Atlet Juara O2SN

Posted by
Pembukaan O2SN SMA 2017 di Kabupaten Lebak. (Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak – Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dinas pendidikan untuk mencari bibit-bibit altet berkualitas. Jika tahun sebelumnya O2SN tingkat SMA digelar kabupaten/kota, setelah pelimpahan kewenangan, kompetisi tersebut diselenggarakan dindik provinsi.

“Tahun lalu kan oleh kabupaten/kota, mulai tahun ini provinsi yang menggelar,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Banten wilayah Lebak, Sargawi, di sela O2SN SMA se-Kabupaten Lebak, di GOR Pasir Ona Rangkasbitung, Selasa (18/4/2017).

Pembinaan demi pembinaan kata Sargawi akan dilakukan terhadap atlet-atlet muda juara ajang tersebut. Pembinaan ini diharapkan, meningkatkan mutu dan kualitas atlet saat bertanding di tingkat provinsi dan nasional.

“Kita juga siapkan reward untuk mereka yang sudah berjuang mengharumkan nama sekolah,” ujarnya.

Ketua Pelaksana O2SN tingkat SMA, Ucu Lena Murtadewi menyampaikan, ada 625 pelajar dari 54 sekolah yang mengikuti 8 cabang olahraga meliputi voli, karate, pencak silat, renang, atletik, bulu tangkis, tenis meja dan sepak takraw.”Semua pertandingan dipusatkan di sini selama tiga hari. Kami harap semua peserta bertanding sportif,” katanya.(Nda)