Kapolres Pastikan Selebaran Ajakan Demo Angkot di Tangerang Hoax

Posted by

Tangerang  Surat selebaran bernada provokasi yang berisikan ajakan bagi para sopir angkot yang tergabung dalam Ikatan Pengemudi Angkutan Umum (IPAU) untuk berunjuk rasa ternyata kabar menyesatkan alias hoax.

 

“Kami pastikan itu hoax, karena tidak jelas siapa yang membuat, Kami sudah bertemu dengan pihak Pak Anwar dari IPAU yang tandatangannya ada dalam surat tersebut dan beliau tidak pernah merasa membuatnya,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, Selasa (4/7/2017).

BACA JUGA : Surat Bernada Provokasi Tuntut Bubarkan Angkutan Online di Tangerang Beredar di Medsos

Harry bahkan mengatakan, surat tersebut dibuat oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan untuk memprovokasi para supir angkutan umum dengan para driver online.

“Dari nadanya saja sudah memprovokasi kan?. Jadi memang ini dibuat oleh orang yang ingin memprovokasi,” kata Harry.

Polisi akan melakukan penangkapan terhadap pembuat surat provokasi tersebut. Pasalnya, jika para supir angkutan umum terprovokasi maka akan mengganggu keamanan dan kenyamanan Kota Tangerang.

“Pasti akan kita cari dan tangkap, karena sudah dalam rangka memprovokasi,” ungkap Harry.

Sebelumnya diberitakan, Sebuah surat edaran berisi ajakan untuk menggelar aksi demonstrasi menolak keberadaan angkutan online di Kota Tangerang beredar di media sosial (medsos). Dalam surat tersebut ditulis beberapa poin alasan mengapa harus dilakukan demonstrasi besar-besaran.(Zie)