Sekda: Jangan Mudah Share Berita, Cek & Ricek Dulu

Posted by

Tangerang –¬†Masyarakat diimbau menjaga kondusifitas wilayah dengan tidak mudah terhasut informasi-informasi yang belum tentu jelas kebenarannya.

 

Di tengah kemudahan mengakses dan menyebarluaskan informasi, masyarakat pun diharapkan mampu memfilter informasi yang bertebaran di media sosial (medsos).

“Kita budayakan berfikir sebelum nge-share,” pesan Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri, saat memimpin rombongan tarawih keliling (tarling), di Masjid Al Hidayah Modernland, Selasa (31/05).

Dadi mengingatkan, kepada masyarakat, khususnya jemaah salat tawarih tidak mudah mempercayai informasi yang beredar di dunia maya serta tak asal menyebarluaskannya.

“Jangan terlalu mudah share berita yang belum tentu benar. Silahkan lakukan cek dan ricek dahulu,” kata Dadi.

Dalam kesempatan tersebut, sekda juga memaparkan keberhasilan pembangunan yang dilakukan Pemkot Tangerang. Salah satunya, aplikasi Tangerang LIVE. Aplikasi berbasis andorid ini memudahkan masyarakat dalam mencari berbagai informasi di Kota Tangerang.

“Ini single aplikasi, yang sudah ada digabung. Jadi masyarakat tidak perlu download semua, cukup satu aplikasi saja,” terang sekda yang sekaligus secara simbolis memberikan bantuan Alquran kepada pengurus masjid.(Humas Pemkot Tangerang)