Semarakan HUT Kota Tangerang, KNPI Gelar Pentas Musik dan Gebyar Komunitas

Posted by

Banten Hits – Sebagai induk organiasi kepemudaan, KNPI tak ingin ketinggalan dalam memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-23. Kali ini, KNPI menggelar pentas seni musik dan gebyar komunitas yang, di lapangan GOR A. Dimyati, Sabtu (27/2/16). Tak hanya musik dan gebyar komunitas. Acara juga dimeriahkan oleh pameran motor classic dan rolling thunder.

Sekitar dua puluh band tampil menunjukan performannya. Diantaranya, The Cartoon, Last Blues, Sweet Chile, After Night, Abjad Band, Gagal itu Project, Surat of past, Arirurero Groove Jazz dan yang lainnya.

Ada juga penampilan 10 Rap se-Kota Tangerang, diantaranya Aktual Storage, Terbilang Family, HVCEP Handycraft, Echal Wales Rap, Redemption nation,

Tak cukup sampai di situ, acara juga dimeriahkan dengan penampilan dari 7 grup  dance, seperti one Step Shuffle, LMDancer, Duck Of Suffle, Antonius dance, C-walk, B-Boy dan Glowing Cancer, dan Tangerang Beathor.

Enam komunitas juga tau mau ketinggalan untuk tampil dan memberikan hiburan kepada para pengunjung, mulai dari pameran foto classic, pameran fotografi, atraksi reptil zone, musang tangerang, rolling bunder dan stand up comedy tangerang.

Ketua Pelaksana Uis Adi Dermawan mengatakan, ada sekitar 50 lebih komunitas yang berpartisipasi dalam acara pentas musik dan gebyar yang dilaksakan oleh KNPI. Komunitas ini juga tergabung dalam forum ekspresi jiwa muda Kota Tangerang.

“Ini sengaja kita gelar untuk memperingati Hut Kota Tangerang ke 23 yang jatuh pada 28 Februari besok. Target kita ada 3000 orang yang berkunjung,” katanya.

Uis menjelaskan, keikutsertaan puluhan komunitas ini juga sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan aktualisasi antar komunitas-komunitas yang ada di Kota Tangerang.

“Pada prinsipnya, dengan adanya kegiatan ini dapat menunjukkan kepada masyarakat luas, tidak hanya masyarakat Kota Tangerang, bahwa pemuda di Kota Tangerang sangat potensial,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Rusdi menuturkan, Kota tangerang merupakan kotanya pemuda. Peran pemuda sangat diharapkan untuk berpartisipasi dalam membangun kotanya.

Menurutnya, sebagai wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan, KNPI ingin memberikan ruang kepada para pemuda mengaktualisasikan diri dalam karya yang nyata.

“Kami berharap di HUT Kota Tangerang ke-23 ini semakin maju dan lebih baik lagi mewujudkan kota yang layak huni, layak investasi, layak dikunjungi dan menjadi kota pintar,” harapnya.(Nda)